GuidePedia

0
Profil Mukmin yang sangat ideal: ada 5 sifat Mukmin yg sangat ideal yaitu mereka yg mampu menggabungkan amaliyah lahir dan batin, antara Iman dan Islam yaitu:

1. Ketika disebut nama Allah hatinya tergetar karena ingat kekuasaanNya, janji dan peringatannya, dan hari penghitungan amal di akhirat.

2. Ketika di perdengarkan ayat-ayat Allah, keimanannya semakin bertambah. karena semakin banyak tanda-tanda kebenaran agama Islam.

3. Selalu memasrahkan hasil akhir dari satu pekerjaan dan keadaan hanya kepada Allah.
 

4. Selalu melaksanakan salat sesuai dengan ketentuannya seperti tepat waktu, memerhatikan kewajiban dan sunah2 salat , disertai dengan khusyu '.
 

5. Senang Menginfakkan dari sebagian hartanya baik infak wajib atau sunnah kepada yg berhak, Mereka itulah Mukmin yg sangat ideal dalam pandangan Allah.
 

Bagi mereka ada 3 penghargaan dari Allah yg sangat prestisius yaitu:
 

Pertama: mendapatkan kedudukan yg tinggi di sisi Allah Yang mendidik dan mengasihi mereka.
 

Kedua : mendapat kan ampunan dari segala dosa.
 

Ketiga : sorga yang sangat berkelas. Indah, mewah dan menenangkan hati. Yang diminta oleh Allah dari kaum Mukmin tidaklah begitu banyak yaitu suasana hati yg patuh kepada Allah, kemudian mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata sehari-hari. Mukmin yg demikian ini selalu memberikan kemanfaatan kepada orang lain. Allah sangat suka yg demikian itu.


Oleh : Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, Lc. MA

Post a Comment

 
Top